It's My Life


Bagiku,

Jalan hidup adalah sebuah pilihan.

Aku yang akan menjalaninya, maka aku berhak menentukannya,

Membuat perencanaannya.

Jalan hidupku



Tidak mesti hanya satu

Saat ini aku masih membuat pilihannya..

Mudahnya, kumasukkan pilihan-pilahan itu kedalam sebuah balon.

Ditanganku,

Kini,

Tergenggam beraneka jenis balon kehidupanku

Aku sudah siap memilihnya..

Sudah siap untuk memilih satu diantaranya….

Siap untuk menjalaninya

Jalan hidupku..

Tapi kemudian

Datang seseorang menyodorkan balon kehidupan yang dibuatnya

Kepadaku

Aku tak bias menolak

Tidak, bukan tak bisa menolak

Karena alasan etika,

Aku tak boleh menolak.

Lalu kuambil balonnya itu.

Sungguh tidak menarik.

Kupecahkan balon itu dihadapanku

Terbentang kemudian

Jalan hidup yang

orang itu ingin

aku jalani..

Dan akupun menjalaninya..

Jalan hidupku

yang bukan atas inginku

Sementara balon kehidupanku

Balon kehidupan milikku sendiri

Masih tergenggam erat ditangan

Ya, aku belum melepas balonku

Karena suatu saat, aku akan meninggalkan jalan ku kini..

Memilih sendiri balon milikku

Memecahkannya dengan penuh optimis

Dan siap menjalani jalan hidupku sendiri

Dengan penuh senyum, penuh kesenangan hati

Sebentar lagi

Tinggal sebentar lagi

Comments

Post a Comment

Popular Posts