Novel ; When I Look Into Your Eyes by Netty Virgiantini

When I Look Into Your EyesWhen I Look Into Your Eyes by Netty Virgiantini
My rating: 3 of 5 stars

Aku benar-benar bingung. Mengapa ibuku selalu menghindariku dan ketakutan setiap kali melihat mataku? Mengapa Arya dan Arga justru jatuh cinta padaku karena penasaran dengan mataku? Dan mengapa ada laki-laki yang tiba-tiba marah dan mengusirku hanya karena mataku?

Sudah kucoba becermin berkali-kali, mengamati bayangan mataku sendiri yang memantul dalam cermin, tidak ada yang aneh. Memang sih, bentuknya lumayan bundar, tapi masih wajar. Menurutku, tidak ada yang mencurigakan dari mataku.

Ternyata, ada kisah yang tersembunyi dalam sepasang mataku. Kisah pedih yang membuat hidup ibuku terbelenggu trauma masa lalu. Selama ini, semua sengaja menyembunyikan misteri itu dariku.

Akhirnya aku tahu, serapat apa pun manusia menyembunyikan kebenaran, Tuhan akan selalu punya cara untuk menunjukkannya....
-goodreads-


Well, ini buku kedua Netty Virgiantini yang saya baca setelah Bittersweet Love.. Saya amat terkesan dengan kisahnya Nawang sehingga memutuskan langsung membaca buku ini begitu melihat siapa pengarangnya tanpa menjenguk dulu sinopsisnya. Dan, saya bersyukur untuk itu. Karena menurut saya, sinopsisnya sudah cukup menggambarkan dengan jelas isi si novel. Setidaknya saya masih dapat menikmati menebak-nebak kemana sebenarnya kisah ini akan dibawa hingga -paling tidak- setengah buku. lol

When I Look Into Your Eyes punya cerita yang menarik. Tentang dua laki-laki yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang gadis manis bermata indah. Selain kisah cinta segitiga ala anak SMA, disini juga menganggkat konflik keluarga yang tidak bisa dipisahkan dari cerita utama. So far, saya menikmati waktu menunggu Adzan Subuh sambil membaca novel ini. Hanya saja saya kurang... sreg, dengan tokoh laki-laki di novel ini. Terutama Arga dan Mas Bim. Menurut saya, mereka terlalu emosional, membuat saya berpikir "benarkah laki-laki akan bereaksi demikian??"

View all my reviews

Comments

Popular Posts