Belajar Korea; 한국어 공부합니다 (100712)

친구야, 안녕...

Hi guys, pa kabar??

kali ini saya mau post kalimat yang sering sekali keluar, khusus nya saat berada disekolah...


Apakah ada PR? : 숙제 있어요?

Ya, ada : 네, 있어요

Tidak, tidak ada : 아니요, 없어요




Silahkan buka bukunya : 책을 피세요

Apakah ada pertanyaan? : 질문 있어요?

Apakah sudah jelas/mengerti? : 이해했어요?

Ya, mengerti : 네, 이해 했어요

Tidak, belum mengerti : 아니요, 아직 이해 안했어요

Tidak, tidak mengerti : 아니요, 이해 안했어요


Apakah sudah mengerti? : 알겠어요?

Tidak, tidak mengerti : 아니요, 이해 안가요

Belum : 아니요, 아직 이요


Halaman berapa? : 몇쪽이에요?

Halaman…. : …. 쪽이에요


Maaf, saya datang terlambat : 늦어서 최송합니다

Tidak apa-apa : 괜차나요


Terimakasih atas kerjasamanya : 수고하세요

Jangan Menyerah! : 포기하지마세요

Sampai dimana? : 어디 까지 했어요?

Sampai halaman .... : ....쪽 까지 했어요.


Hari ini kita ujian! : 오늘 시험 봅시다!

Sediakan kertas kosong : 빈 종이를 준바하세요

Mari kita beres-beres : 정리합시다

Kalau sudah selesai, geser kesini : 다했으면 이쪽으로 넘기세요

Bahan ujian dari halaman .... sampai halaman .... : 시험 봅위는 ....쪽부터 ...쪽까지이에요

Hari ini sampai disini dulu, kita ketemu minggu depan :

Comments

Popular Posts