Diary Ramadhan #1 Perbedaan itu, Indah..

Malam pertama tarawih..

First impression:
 Hm, ini petugas masjid nya aja tidak yakin sama apa yang di bicarakannya. Entah takut menyinggung perasaan jamaah atau apa.

Well, mari review saja ceramahnya. Malam ini memberikan materi tentang perbedaan. Berhubung saya tidak dapat menangkap apa isi pembicaraan bapak didepan sana, dari sudut pandang saya pribadi, perbedaan merupakan salah satu keindahan hidup. Menghadapi perbedaan adalah salah satu misi kita menjalani hidup ini. Bagaimana potongan-potongan puzle bisa disusun menjadi gambar yang utuh kalau setiap kepingnya sama. Kalau keping-keping puzle dibuat sama, bagaimana mungkin bisa menjadi klop. Begitu pula dengan magnet. Dua kubu mangnet yang berbedalah yang dapat saling tarik-menarik. Berbeda bukan berarti tidak sama. Perbedaan tidak untuk didebatkan dan dijadikan alasan untuk membawa perpecahan. Akan tetapi perbedaan itu ada untuk dimengerti, mengerti pikiran yang lain. Agar bisa saling memahami



Perbedaan itu,,, Indah. Sama seperti  Malam  yang adalah inspirasi keindahan. Lihat saja bintang-bintang yang bertaburan dilangit malam. Apakah mereka tidak berbeda? Tetapi mereka bisa berada dalam satu naungan langit yang sama. Bahkan, kita, dari tempat kita berpijak ini melihat bintang-bintang itu seperti sama saja.

Ayo, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua toh..

Comments

Popular Posts