Novel; Panduan untuk Si Romantis Kronis (The Hopeless Romantic's Handbook) by Gemma Townley

Panduan untuk Si Romantis Kronis - The Hopeless Romantic's Handbook
The Hopeless Romantic's Handbook by Gemma Townley
My rating: 5 of 5 stars


Mass Market Paperback, 424 pages
Published September 2011 by Gramedia Pustaka Utama (first published 2007)
ISBN13  9789792274134
edition language   Indonesian
original title    The Hopeless Romantic's Handbook: A Novel


DICARI: KESATRIA TAMPAN BERKUDA PUTIH
(Berkuda krem juga boleh, kalau kesatrianya lumayan ganteng)

Menjelang umurnya yang ketiga puluh, Kate Hetherington tak kunjung menemukan kesatria tampannya. Kate juga sudah muak dengan kencan kilat karena tak satu pun pria di sana sesuai dengan kriterianya. Padahal Kate memiliki pekerjaan layak sebagai desainer interior dalam sebuah reality show di televisi dan punya flat sendiri. Kurang apa lagi?

Kate menolak mengakui bahwa dirinya pengidap "romantis kronis" karena aspirasinya itu. Namun, karena bosan diejek dan putus asa ingin menemukan pria impian, Kate memutuskan membeli buku panduan untuk orang-orang romantis kronis. Dengan jaminan uang kembali, dia memulai pencariannya...


declair: I wrote this review in Bahasa...

***
Tunggu, saya sempat bilang bahwa buku ini sedikit membosankan? Well, let me clarify coz I wanna say
I Love This Book...
Judul novelnya (The Hopeless Romantic's Handbook) yang memanggilkan saya di toko buku dan akhirnya berhasil membujuk untuk membeli. Konyol ya, tapi dia memang bilang 'oh, c'mon.. kamu harus baca saya! Saya memang ditulis untuk (para romantis kronis seperti) kamu'. lol

Di 30an halaman pertama memang kinda bored (catatan:ini terjadi dalam kasus saya pribadi).. I knew Tom sama Kate will end up together... Taaahpi... tetep aja.. cerita nya bikin gregetan!!

Sebenarnya saya sudah menulis cukup panjang untuk review cerita... tapi setelah dibaca ulang.. kok malah jadi seperti spoiler ya? Dan berhubung saya orang yang bakal kecewa kalau ketemu spoiler sebelum membaca sendiri ceritanya, jadi saya putuskan untuk menghapus review itu.. (you know what I mean? you have to!! hahaa *peace*)

Skip a short, Kate itu romantis kronis, ingin menunjukkan pada dunia bahwa hidup itu indah dan pangerannya akan datang untuk menjalani hidup bersamanya.
Tom itu si sinis sadis, ia TAHU bahwa hidup tak se indah mimpimu. Tom TA-HU hidup itu berputar dengan caranya yang kejam.
Sal wanita menikah yang lagi mempertanyakan nasib pernikahannya, bahagiakah? tidakkah?
Lalu ada juga Joe (cameo -senang to mention it. karena I hate Joe! Tadinya saya pikir saya suka Joe. Tapi ternyata tidak, terima kasih-). Artis ngak laku yang mungkin saja pangeran yang sedang ditunggu Kate.
Mungkin Tom benar, hidup ini bukanlah musim semi penuh bunga. Hidup ini musim dingin. Beku. Berputar dalam jarum-jarum jam yang kejam.
Tapi mungkin Kate juga benar. Kau hanya perlu memusatkan diri pada apa yang baik dan menyenangkan dalam hidupmu, sehingga semangatmu selalu tinggi dan lalu mimpimu tercapai..
Atau mungkin mereka berdua salah. Mungkin yang benar adalah kalau Tom dan Kate bersama. Hingga hidup berarti seimbang. Dan mereka (kau dan aku juga) hanya perlu tahu itu. Tapi siapa yang tahu kan?

Dan.. apalagi bocoran yang bisa saya kasih? Oh, ya!! saya benar-benar suka ending nya.. Dibeberapa bab terakhir itu ceritanya benar-benar nge-gemesin. Bikin gregetan, heboh sendiri. Seru..

View all my reviews

Comments

Popular Posts