Novel; Simple Lie by Nina Ardianti

Simple Lie
Simple Lie by Nina Ardianti
My rating: 5 of 5 stars


Paperback, 280 pages
Published 2007 by Gagas Media
ISBN                    9797800865
edition language   Indonesian
original title          Simple Lie


 a story about a girl who had a perfect life

Cantik, pintar, aktivis, popular, almost perfect di semua bidang, akademis maupun non-akademis. Digilai para cowok dan (diam-diam) dikagumi para cewek. Dan yang makin membuat dia dikagumi adalah karena sikapnya yang low profile, ramah ke semua orang, dan very down to earth.

a perfect mate

“Happy First Anniversary, Re…,” ujar Fedi pelan.
Rere terdiam sesaat. Speechless. Nggak bisa berkata apa-apa. Ia lalu menatap Fedi dengan mata yang berkaca-kaca. How can she forget this day? Fedi ingat. Bahkan melakukan ini semua untuk Rere.

til another unperfect one came into her life

“Emang nggak bisa ganti ban sendiri ya?”
“Ya nggak bisa laaaah…. Gue cuma bisa makenya doang. Urusan bener-benerin mah payah, huehehe....”
“Girls....” Ilham menatap Rere dengan pandangan mencela yang menyebalkan, “Trus apa yang akan lo lakukan seandainya gue nggak muncul dan menyelamatkan lo seperti pangeran di dongeng-dongeng?”

and changed her perfect life

“Gue nggak tau sampai kapan, Re,” jawabnya jujur.
“Tapi, kalau sampai titik di mana gue ngerasa bahwa batas waktu itu akan datang dan lo belum juga bisa memutuskan...”
Rere mengangkat wajahnya balas menatap Ilham yang sedang berbicara.
“... biar gue sendiri yang menentukan pilihan, Re....”

then everything is not as it seems

a novel about love:
find a desired one... without any doubt.


***

dan akhirnya.. selesai juga sama novel ini. Yay!!
Cari novel yang satu ini ya, perjuangannya ampun banget! Masalahnya udah out of print gitu. Dan setelah perjalanan nun jauh yang berliku-liku (oke, yang ini hiperbol abis), akhirnya bisa juga ngebacanya.. Yippi.. Walaupun cuma bakal minjem sama temen yang juga minjem.. hohoo *lambai2 buat mizz.asa*
Dan kenapa segitu ngebet nya pingin baca novel satu ini..
Ceritanya bermula waktu selesai membaca novel Fly To The Sky. Itu loh, salah satu novel duetnya mbak Nina Ardianti bareng mas Moemoe Rizal yang keren abis (Hayoo! udah pada baca belum?hehee). Nah, di FTTS itu kan ada yg namanya Ilham kan ya? Abangnya si Edyt itu! Iya, yang cute itu! Yg kerja di perusahaan minyak itu. Yg keren abis walau kadang nyebelin hingga pingin banget nimpuk ubun2nya pake diktat 1001halaman with a hardcover.
Nah.. ternyata, mbak Nina ini udah punya cerita tersendiri tentang our beloved Ilham.
Dan setelah the rendom walk hingga akhirnya bisa menuntaskan membaca novel ini apakah saya menyesal? oho... tentu saja tidak.
Ini cerita cintanya Ilham loh! Ilham yang geblek bin bengal itu. Cerita cinta segita antara Ilham, Rere, dan -The Prince Charming- Fedi.. Dan Rere juga ngak kalah gebleknya dari Ilham. Gimana bisa dia berpaling dari pacarnya, Fedi, yang udah ngak bisa diapa-apain lagi kesempurnaannya itu, buat orang gila macam Ilham? Oke, memang ngak ada orang yg sempurna. Tapi kalo cowok itu dinilai pake angka dari 1 sampe 90, maka Fedi bakal dapet nilai 95. Well, 94,5 lah paling ngak. Nah, Ilham? Walaupun dia smart, tapi kepintaraannya itu jarang banget dimanfaatkan dengan baik *tepok jidat*
So? Memangnya bakal gimana alur kisah mereka? Edan! Hahaha,,
Buat mbak Nina, U r the best sista!! Hihi,, ditunggu lho Ilham lainnya. Ooops! Maksudnya, ditunggu lo novel lainnya..

View all my reviews


=====

Credit goes to Goodreads
 

Comments

  1. Masih ada ngga novel.fly yo the sky nya mba ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Aprilia!! Sorry banget nih, diriku baru menyadari keberadaan komenmu. sudah cukup lama nggak mampir kesini.. hehhe.. Fly to The Sky-nya saya? Kalau nggak salah, terakhir cek, masih ada, dirumah, *LOL*. Tapi kalau untuk yang dijual, sepengetahuan saya ya, masih ada juga. Baik yang baru atau juga yang second hand. :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts