Book Review; A Very Yuppy Wedding by Ika Natassa

Review number 2 untuk hari ini


A Very Yuppy Wedding by Ika Natassa


Judul Buku : A Very Yuppy Wedding
 Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Harga : IDR 45.000
(harga Gramedia Pontianak)
Tebal : 228 halaman
 ISBN : 9789792288087





A Very Yuppy Wedding
GENERAL WARNING
May cause prolonged delusion, hyper-romanticism, temporary insanity, insomnia, selective memory loss, spontaneous crying, uncontrollable giggles, changes in appetite, irresistible urge to write quotes, compulsive buying, unexplainable peace of mind.


It feels like it’s my Blackberry who’s engaged with his Blackberry. Kalau kesibukan kami tetap seperti ini setelah menikah, bisa dipastikan we’ll be having technological intercourse a lot more than sexual intercourse. (Andrea in A Very Yuppy Wedding)


INGREDIENTS:
The life of a business banker is 24/7, dan bagi Andrea, bankir muda yang tengah meniti tangga karier di salah satu bank terbesar di Indonesia, rasanya ada 8 hari dalam seminggu. Power lunch, designer suit, golf di Bintan, dinner dengan nasabah, kunjungan ke proyek debitur, sampai tumpukan analisis feasibility calon nasabah, she eats them all. Namun di usianya yang menginjak 29 tahun, Andrea mungkin harus mengubah prioritasnya, karena sekarang ada Adjie, the most eligible bachelor in banking yang akan segera menikahinya. So she should be smiling, right?

Tidak di saat ia harus memilih antara jabatan baru dan pernikahan, menghadapi wedding planner yang demanding, calon mertua yang perfeksionis, target bank yang mencekik, dan ancaman denda 500 juta jika ia melanggar kontrak kerjanya. Dan tidak ada yang bisa memaksanya tersenyum di saat ia mulai mempertanyakan apakah semua pengorbanan karier yang telah ia berikan untuk Adjie tidak sia-sia, ketika ia menghadapi kenyataan bahwa tunangan sempurnanya mungkin berselingkuh dengan rekan kerjanya sendiri. 


cc: goodreads



My Ratting


 
Suka!!!!
Ini novel pertama-nya Ika Natassa yang saya baca. Dan kenapa juga baru baca sekarang ya?? Hohooo
Mulai tertarik buat baca novel Ika setelah jatuh hati sama cerpennya di Kumcer Autumn Once More nya GPU... Keren banget.

Well, back to novel yang satu ini.. ceritanya tentang dua sejoli -baah.. dua sejoli- Andrea dan Andjie yang harus menyembunyikan hubungan mereka di kantor. Mereka ini rekan kerja, dan peraturan kantor menyebutkan bahwa tidak boleh ada hubungan khusus antar rekanan. Hingga tiba-tiba atasan mereka tahu semuanya. Tahu kalau Andrea dan Adjie berpacaran. Tahu kalau Andrea dan Adjie sudah merencanakan pernikahan. Padahal keduanya masih sama-sama terikat kontrak hingga satu (satu? kurang lebih begitu) tahun kedepan.
Si atasan yang 'baik hati' bukannya meminta salah satu dari Andrea maupun Adjie untuk mengundurkan diri, tetapi dua-duanya justru di janjikan kenaikan jabatan. Segera. Dan karena salah satu dari mereka cepat atau lambat harus mengundurkan diri bila mereka menikah, maka hanya satu yang akan mendapatkan kenaikan jabatan itu. Siap dia? Andrea dan Adjie sendiri yang harus menentukan. Bagi Andrea, naik jabatan di usia 29 tahun jelas sangat menggiurkan. Tapi itu artinya dia juga harus meninggalkan Adjie. Haruskah Adjie yang dipertahankan. Seharusnya sudah jelas, iya jawabannya. Tapi diam-diam Andrea berpikir 'Apakah Adjie benar-benar layak dipertahankan?'

Nah... kalau saya lanjutkan lagi review ini, yang ada malah jadi spoiler.. So, lanjutnya cari aja langsung ya di novel A Very Yuppy Wedding by Ika Natassa.

Saya pribadi sih suka banget.. Gimana saya 'diajak' kerja sebagai banker dalam novel ini. Gimana menghadapi para tokoh yang karakternya nge-gemesin. 5 bintang ^___^

Comments

Popular Posts